Artikel

BPBD Kota Serang Adakan Pemantauan dan Penyabarluasan Informasi Potensi Kebancanaan

    Dibaca 17 kali

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang melalui Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan mengadakan Pemantauan dan Penyabarluasan Informasi Potensi Kebancanaan pada Senin 26 sampai dengan 28 Februari 2018 di Hotel Marina Anyar yang diikuti siswa siswi SMA se-kota Serang.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kota Serang, Gholib Abdul Mutholib mengatakan, bahwa kegiatan ini diperuntukkan bagi pelajar SMA yang mana merupakan generasi penerus dalam penanggulangan dan penangan bencana yang selalu mengintai dan mengancam alam rara khususnya Kota Serang.

 

“Bencana adalah peristiwa atau rangkaian peristiwayanga mengancam dan mengganggu kehidupan serta penghidupan masyarakat, oleh sebab itu perlu kita sosialisasikan pencegahannya kepada generasi penerus kita,”katanya.

 

Sementara, menurut Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Eva Hasanah menjelaskan, pengurangan resiko bencana dalam upaya untuk melindungi penghidupan dan aset individu dan masyarakat dari dampak bencana harus melibatkan semua stakeholder.

 

“Serangkaian upaya untuk mengurangi resiko bencana baik melalui pembangunan fisik maupun penyadaran dan peningkatan kemampuan menhadapi ancaman bencana yaitu ada dua jenis mitigasi, yaitu struktural dan non struktural,”ujaranya.

 

Maka dari itu, Eva menambahkan, dalam upayaya mengurangi resiko bencana kami melakukan sosialisasi dan pembekalan kepada pelajar SMA se-Kota Serang yang diwakili tujuh anak. Adapun selaku narasumber kegiatan tersebut adalah dari BPBD Provinsi Banten, Kominfo Kota Serang, BMKG dan BBWS. (Ris)